BEKASI - Guna mempercepat target 1.000 Vaksin perhari, Relawan Laskar Juang Rieke Diah Pitaloka (RDP) Kabupaten Bekasi menggandeng jajaran Polres Metro Bekasi.

Pada hari Kamis (22/7/2021), target vaksinasi massal dipusatkan di daerah Tambun Selatan, tepatnya di Stadion Mini Tambun Selatan, Jalan Sultan Hasanudin, Kabupaten Bekasi.

Vaksinasi massal yang digagas relawan Laskar Juang tersebut juga menargetkan sekitar 2.000 dosis vaksin bagi masyarakat yang ada diwilayah Kabupaten Bekasi. Demikian diungkapkan Dewan Pembina Laskar Juang, Rieke Diah Pitaloka, Kamis (22/7/2021).

"Kita berharap, Vaksinasi massal ini mampu membantu program pemerintah dalam percepatan distribusi vaksin dan tepat sasaran. Hari ini kita bersama Polres Metro Bekasi membantu percepatan vaksin, mengingat Tambun Selatan adalah wilayah yang termasuk zona merah" jelas Rieke yang didampingi Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan.

GoNews Dewan Pembina Laskar Juang, RiDewan Pembina Laskar Juang, Rieke Diah Pitaloka saat meninjau Vaksinasi Massal di Bekasi. (Foto: Istimewa)

Menurut Rieke, vaksinasi massal kali ini menargetkan 2.000 dosis vaksin bisa tersalurkan kepada masyarakat dalam waktu dua hari ini, sebagai upaya meningkatkan Herd Immunity masyarakat di zona merah paparan covid 19. "Selain vaksinasi massal, kita juga mengadvokasi kesehatan, dan bencana alam, untuk penanganan covid 19 Laskar Juang bukan saja bergerak di luar Jawa Barat" lanjut Rieke.

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut juga mengapresiasi kerja keras Kepolisian khususnya di Kabupaten Bekasi yang telah bekerja secara maksimal dalam penanganan covid 19.

"Semalam saya sempat membaca profil dari seorang Kapolres bernama Hendra Gunawan dari kabupaten Bekasi Ia mengatakan berfokuslah untuk berbuat baik, kerja dengan baik, berpikir dengan baik, hati yang baik, itu adalah obat mujarab dalam menghadapi covid 19" pungkas Rieke Diah Pitaloka.***