BOGOR - Gadis ABG (anak baru gede) yang ditemukan terbaring lemas dalam semak-semak di Kampung Bantarkopo Lebak, Desa Bantarjati, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (28/12/2022), ternyata korban rudapaksa yang dilakukan dua pemuda.

Dikutip dari Poskota.co.id, kedua pemuda pelaku pemerkosaan terhadap gadis berusia 24 tahun tersebut berhasil ditangkap Unit Reskrim Polsek Klapanunggal, Senin (2/1/2023). Keduanya berinisial D (19) dan S (19).

"Unit Reskrim telah berhasil mengungkap dugaan tindak pidana percobaan pembuatan, pemerkosaan dan pencurian dengan pemberatan," kata Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan di Mapolres Bogor. 

Dituturkan Iman, berawal dari hasil olah tempat iejadian perkara (TKP), Unit Reskrim Polsek Klapanunggal dan Resmob Polres Bogor pun melakukan penyelidikan.

"Dari hasil penyelidikan, ditemukan fakta yang mengarah pada dua orang yang patut dicurigai," ujarnya.

Lanjut Iman, pihak kepolisian telah menetapkan D dan S sebagai tersangka atas dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan dan pemerkosaan.

Ditemukan Lemas dalam Semak

Sebelumnya diberitakan, warga Desa Bantarjati, Klapanunggal, Bogor, menemukan gadis ABG tersebut dalam semak sekitar pukul 07.30 WIB, Rabu (28/12/2022). Saat ditemukan, perempuan belia itu mengenakan kaos putih bertuliskan 'Yogyakarta'.

Kaos yang dikenakan perempuan tersebut nampak lusuh. Sementara aurat bagian bawah perempuan itu tidak tertutup. Kemudian warga menutupinya menggunakan kain sarung.

Gadis remaja tersebut langsung dibawa ke RSUD Cibinong, Bogor, untuk mendapat pertolongan medis.

Kapolsek Klapanunggal AKP Irrine KaniaDevi mengatakan penyidik sedang mendalami identitas korban serta fakta di balik tergeletaknya korban di semak-semak.

"Untuk penyebab dan lainnya masih dalam penyelidikan, identitas belum ada," ucap Irrine, Kamis (29/12/2022).

Belakangan diketahui, remaja tersebut warga Gunung Putri, Bogor. Sebelum hilang, pada Selasa (27/12) sore. dia pamit ke orang tuanya pergi main.

"Iya, identitas sudah ada, (korban) masih kategori anak. Orang tuanya sudah datang ke RSUD Cibinong," ujar AKP Irrine.

"Dari keterangan orang tua, yang bersangkutan meninggalkan rumah sejak kemarin sore, pamit mau main (sama temannya)," tambahnya.

Irrine menjelaskan sampai saat ini pihaknya masih menyelidiki penyebab korban tergeletak tak berdaya di semak-semak.

Sementara itu, warga menemukan pakaian korban berserakan di lokasi. Korban juga disebut tidak memakai pakaian dari pinggang ke bawah.

"Jadi begini, tadi pagi telah ditemukan seorang wanita sekitar umur 14 tahun. Kondisinya, pinggang ke bawah itu tidak berpakaian," kata anggota Linmas Desa Bantarjati Miat Maulana kepada wartawan, Rabu (28/12/2022).

Miat menyebut pakaian korban, termasuk jilbab yang diduga milik korban, ditemukan berserakan di lokasi. Sedangkan kain sarung yang dikenakannya merupakan milik warga yang sengaja dipakaikan untuk menutupi sebagian tubuh korban.

"Setelah kita ke lokasi, kita temukan pakaian berserakan, satu celana warna hitam, terus kerudung warna hitam, terus celana dalam posisinya dekat korban. Jadi berserakan gitu pakaiannya," ucapnya.

"Kalau kain sarung itu punya warga, sengaja buat nutupin badannya," sambungnya.***