BANDA ACEH -- Foto syur wanita mirip PNS di Kementerian Agama (Kemenag) Banda Aceh berinisial MY beredar di aplikasi pertukaran pesan dan media sosial (medsos), sejak Rabu (16/6/2021).

Dikutip dari Inews.id, perempuan diduga mirip MY tersebut merupakan bendahara pada salah satu Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) di Banda Aceh. Di dalam foto itu, terlihat perempuan diduga MY itu berpelukan dan berciuman dengan laki-laki yang diduga selingkuhannya, dalam mobil.

Laki-laki di dalam foto terlihat menggunakan baju berwarna biru tua. Sedangkan yang perempuan menggunakan baju putih, berkaca mata dan mengenakan jilbab berwarna cokelat.

Menurut informasi, perempuan tersebut berfoto syur dengan salah seorang selingkuhannya. Kabarnya, MY terlibat asmara dengan sejumlah laki-laki.

Kepala Sekolah MIN tempat MY bekerja, Ummi Yani, ketika dikonfirmasi mengaku baru mengetahui beredarnya foto syur mirip MY tersebut.

''Saya justru belum tahu fotonya dan baru ini saya melihat foto itu,'' ujar Ummi Yani, Sabtu (19/6/2021).

Umi mengatakan, akan memanggil MY untuk diperiksa terkait persoalan tersebut.

Sedangkan Kepala Kanwil Kemenag Aceh, Iqbal, mengatakan akan mengonfirmasi persoalan ini dengan pembina pada wilayah kerja Banda Aceh.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Banda Aceh, Asy'ari memastikan bakal memeriksa MY. Pihaknya bahkan menyiapkan sanksi tegas jika MY terbukti sebagai perempuan dalam foto yang beredar itu.

Asy'ari mengaku membutuhkan waktu untuk memastikan sosok perempuan dalam foto yang sedang berciuman bibir dan berpelukan dengan laki-laki itu adalah MY.

Namun dia menyatakan bakal memanggil MY dan kepala sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) tempat MY bekerja.

''Jika  memang itu benar maka kami akan mengambil tindakan tegas. Karena ini menyangkut dengan moral bangsa dan sya'riat,'' kata Asy'ari, Sabtu (20/6/2021).***