PEKANBARU, GORIAU.COM - Semangat juang para patriot bangsa dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan seharusnya menjadi inspirasi semua pihak  untuk membangun bangsa yang berharkat dan bermartabat.


Demikian ditegaskan Walikota Pekanbaru H Firdaus ST MT saat temu ramah dengan Legiun Veteran Kota Pekanbaru dalam rangka Hari Pahlawan 10 November 2014 dengan tema ''Pahlawanku Idolaku'' di rumah Dinas Walikota Pekanbaru, Senin (10/11/2014).


Turut hadir dalam acara tersebut Dandim dan unsur muspida kota pekanbaru. Walikota mengingatkan dalam memperingati Hari Pahlawan ini hendaknya menjadi momentum bagi generasi bangsa untuk bangkit karena para pejuang telah menunjukkan semangat tinggi dan rela mengorbankan jiwaraga dan hartanya untuk kemerdekaan repoblik indonesia.


''Dan semangat itu pula yang harus kita terapkan kepada generasi muda agar selalu menjadi manusia yang berkwalitas dan religius dengan cara menuntut ilmu dengan baik demi tercapainya cita-cita kota Pekanbaru menjadi kota Metropolitan yang madani,'' ujarnya.


Pada kesempatan itu, Walikota Pekanbaru juga menyerahkan sagu hati secara simbolis kepada perwakilan veteran Pekanbaru yang diwakili Ketua Veteran Kota Pekanbaru Kolonel Purnawirawan Agus Ramadhan.


Pada kesempatan itu Agus Ramadhan mengharapkan walikota Pekanbaru agar membuat nama jalan Veteran di Pekanbaru. Dan disambut baik oleh Walikota. Temu ramah ini dihadiri sebanyak 87 anggota veteran Kota Pekanbaru.


Sementara itu, Kadis Sosial Dr Mutia Eliza, MM mengatakan acara ini adalah kegiatan dari Dinas Sosial Pekanbaru yang dimulai dari Upacara Bendera, Mengheningkan cipta selama 60 detik, Ramah Tamah dengan Veteran, Ziarah ke Makam Pahlawan, Anjangsana ke rumah Veteran yang sakit dan Sarasehan ke pahlawan. (rls)