TELUKKUANTAN - Komisi II DPRD Kuantan Singingi (Kuansing), Riau menilai Wisma Jalur milik Pemkab Kuansing yang berada di Pekanbaru kurang promosi. Padahal, fasilitas wisma tersebut setara dengan hotel bintang tiga.

Hal itu disampaikan Weri Naldi, anggota Komisi II DPRD Kuansing, Rabu (1/7/2020) di Telukkuantan. Rombongan Komisi II melakukan kunjungan ke Wisma Jalur pada 26 Juni 2020 lalu.

"Kalau kita bicara fasilitas, Wisma Jalur setara dengan hotel bintang tiga. Tapi, kenapa PAD yang disumbangkan kecil? Setelah kita pelajari, ternyata kurang promosi," ujar Weri Naldi.

Untuk tahun 2019, PAD yang disumbangkan Wisma Jalur untuk Kuansing sekitar Rp20 juta. Angka tersebut dinilai jauh dari target.

"Fasilitas di sini lengkap. Ada ruang pertemuan dan kamarnya juga bagus. Hanya air yang perlu dibenahi. Jika ini dipromosikan dengan baik, maka orang akan banyak ke sini," ujar Weri Naldi.
GoRiau Rombongan Komisi II DPRD Kuans
Rombongan Komisi II DPRD Kuansing berada di ruang pertemuan Wisma Jalur.

Di sisi lain, Pemkab Kuansing juga harus memanfaatkan keberadaan Wisma Jalur secara baik. Dimana, setiap kegiatan pemerintah yang berada di luar dilaksanakan di sini.

"Kalau ada Bimtek, Pemkab harus memanfaatkan Wisma Jalur, sehingga duit Kuansing tak kemana-mana. Kemudian, setiap pegawai yang akan dinas ke Pekanbaru, nginapnya di sini. Kalau itu dilakukan, saya yakin PAD bisa meningkat," papar Weri Naldi yang juga merupakan seorang pengusaha.***