PEKANBARU - Citra satelit Terra Aqua pada Selasa (25/2/2020) sore ini, mencatat ada sebanyak 20 titik panas (Hotspot) yang terdeteksi di Pulau Sumatera. Yang mana, empat hotspot ini berada di level confidence di atas 50 persen.

Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Putri Santy Siregar mengatakan, bahwa 20 hotspot di Sumatera tersebut tersebar di Provinsi Aceh sebanyak sembilan titik, Riau enam titik, Sumatera Utara (Sumut) empat titik dan Sumatera Selatan (Sumsel) satu titik.

"Adapun enam titik yang terdeteksi di Riau ini berada di Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kota Dumai," kata Putri di Pekanbaru, Selasa sore.

Dari jumlah tersebut, kata Putri, terdapat empat titik yang berada di level confidence di atas 70 persen. Yakni Dumai dan Kepulauan Meranti masing-masin dua titik.

"Dua titik api di Kecamatan Tebing Tinggi berada di level confidence 79-88 persen dan dua titik api di Kecamatan Bukit Kapur berada di level confidence 92-94 persen," ulasnya. ***