PANGKALAN KERINCI - Data sebaran Covid-19 di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau menunjukkan adanya peningkatan. Tercatat 8 warga positif.

Dengan rincian 4 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh dan pulang ke rumah setelah menjalani perawatan di ruang isolasi rumah sakit. Sedangkan 4 orang lagi masih menjalani perawatan oleh petugas dan masih diisolasi.

"Dari empat orang yang positif sekarang, tiga diantaranya dirawat di Pangkalan Kerinci dan satu lagi di Pekanbaru," sebut juru bicara tim gugus tugas penanggulangan Covid-19 Pelalawan, Asril M.Kes, Jumat (15/5/2020).

Saat ini tim gugus tugas fokus memantau Klaster Magetan yang ada di Pelalawan. "Dari empat orang yang terkonfirmasi positif, tiga diantaranya dari Magetan maupun hasil tracing contact," jelas Asril

Lanjut dia menjelaskan, warga yang berstatus Pasien Dalam Perawatan (PDP) sebanyak 62 orang. Diantaranya lima masih dirawat di rumah sakit, sebanyak 49 orang telah sembuh dan pulang serta dinyatakan negatif corona, sedangkan delapan diantaranya meninggal dunia.

"Enam dari PDP yang meninggal telah dinyatakan negatif, sedangkan dua lagi masih menunggu hasil pemeriksaan swab," sebutnya.

Sedangkan warga berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) mencapai 2.417 orang. "Dimana 2.111 telah selesai pemantauan dan 306 masih dalam pemantauan," pungkas Asril, kepada GoRiau.*