PEKANBARU - Ketua dan jajaran pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Pemuda Perindo Provinsi Riau, Kamis (15/9/2016) malam besok akan dilantik oleh Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Pemuda Perindo Effendi Syahputra.

Dodon Delson akan menakhodai organisasi sayap Partai Persatuan Indonesia (Perindo) di Riau tersebut untuk periode 2016-2021. Sementara Sekretaris dijabat oleh Indra Permana dan Bendahara Boby Andery.

Dikatakan Ketua Panitia Pelantikan Muatir Muhammad, acara Pelantikan tersebut akan dilaksanakan di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru pada Kamis (15/9/2016) malam nanti.

"Insya Allah kepengurusan DPW Pemuda Perindo akan dilantik langsung oleh Ketua DPP Pemuda Perindo Effendi Syahputra," ujar Muatir, Rabu (14/9/2016).

Ia mengatakan acara tersebut akan dihadiri langsung oleh Empat kepala daerah di Riau yaitu Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT, Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto dan Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Dikatakannya lagi, keempat pejabat tersebut telah mengkonfirmasi akan hadir langsung dalam acara pelantikan pengurus pertama DPW Pemuda Perindo Riau.

Sementara itu, Dodon Delson yang dipercayakan memimpin DPW Pemuda Perindo Riau mengatakan meski selama ini kepengurusan belum dilantik namun pihaknya telah melaksanakan berbagai kegiatan dalam menyosialisasikan organisasi kepemudaan tersebut kepada masyarakat Riau.

"Kedepan, setelah dilantik akan banyak agenda-agenda yang telah kita susun untuk direalisasikan, terutama pemberdayaan kalangan pemuda di Negeri Lancang Kuning ini," ujar Dodon Delson.

Oleh sebab itu ia mengajak kepada kaum pemuda dan mahasiswa untuk bergabung bersama organisasi Pemuda Perindo.

Sementara Koordinator Wilayah Sumatera DPP Pemuda, Diska Resha mengatakan saat ini sejumlah Pemuda Perindo telah terbentuk di sejumlah Provinsi di Tanah Air, bahkan sebagian telah resmi dilantik dan menjalankan program organisasinya.

Ia mengatakan, saat ini keberadaan Pemuda Perindo harus diperhitungkan karena program-programnya membantu kemajuan dan kesejahteraan rakyat.

"Pemuda Perindo terus eksis di tengah masyarakat. Apalagi anggota dan pengurusnya diisi oleh Pemuda -Pemuda potensial. Oleh sebab itu kami mengajak para pemuda, mari kita sama-sama maju dalam membangun bangsa ini ke arah yang lebih baik," tutupnya. (rls)