JAKARTA, GORIAU.COM - Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku mencium tangan Menko Perekonomian Hatta Rajasa di muka umum karena payung hukum mengenai pembangunan tol trans Sumatera yang saat ini masih berbentuk draf Peraturan Presiden (Perpres), bisa diselesaikan. Harapannya, draf ini bisa segera diterbitkan dalam bentuk Perpres.


"Trans sumatera. Draf perpres sudah disepakati semua menteri. Pak Menko (Hatta Rajasa) sudah difinalkan. Sidang menko lalu saya cium tangan Pak Hatta. Bisa cepat, giring draf final," cerita Dahlan ketika ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (14/3/2013).


Dahlan mengaku mencium tangan Hatta di muka umum setelah draf tersebut disetujui. Dahlan optimis jalan tol trans Sumatera akan mulai digarap tahun ini.


"Saya Cium tangan Pak Hatta depan umum. Setelah draf disetujui menteri nanti baru perpres. Tahun ini jalan. Gubernur Lampung juga ke sini (Jakarta) antara lain menanyakan itu," tegasnya.


Sekadar diketahui, Dahlan telah merubah lini bisnis Hutama Karya untuk menggarap tol. Hutama Karya ditugaskan untuk membangun tol Trans Sumatera sebagai perintah dari pemerintah. Untuk lahan pun, Dahlan telah melobi PTPN di Sumatera agar dikerjasamakan dengan Hutama Karya untuk jalur tol Sumatera. (md)