BANGKINANG, GORIAU.COM - DPRD Kampar menyetujui intensif untuk anggota Tanggap Darurat Bencana (Tagana) Kabupaten Kampar mulai tahun 2013 mendatang. Insentif diberikan Rp200 ribu perbulan kepada 124 orang anggota Tagana.

''Berdasarkan usulan dan masukan yang disampaikan kepada Komisi II tentang insentif bagi anggota Tagana Kabupaten Kampar, intinya komisi II menyetujui anggaran insentif tersebut,'' ungkap Ketua Komisi II H Indra Gamal melalui Anggota Repol, Jumat (23/11/2012).

Menurut Repol, Komisi II intinya sangat setuju adanya insentif tersebut, selama ini tidak ada insentif bagi anggota Tagana. Padahal mereka bekerja untuk kepentingan masyarakat banyak, bahkan tidak mengenal lelah. Setiap ada musibah dan bencana alam yang terjadi, mereka harus turun ke lapangan.

''Untuk insentif anggota Tagana Kabupaten Kampar, Komisi II mengusulkan melalui instansi terkait agar diberikan insentif sekitar Rp200 ribu perbulannnya. Insyaallah akan diberikan kepada 124 orang anggota Tagana. Usulan ini merupakan masukan yang diterima Komisi II dari Tim Tagana,'' terang politisi yang dikenal vokal tersebut. (rif)