PANGKALAN KERINCI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan meminta pembangunan jembatan Sei Perbau, Desa Sialangindah, Kecamatan Pangkalan Kuras.

Jembatan penghubung beberapa desa ekstransmigrasi di Kecamatan Pangkalan Kuras ini sangat dinantikan oleh masyarajat.

Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan, Baharudin, SH MH mendorong agar proyek pengantian jembatan senilai Rp6,4 miliar digesa. Mengingat waktu pelaksanaan tinggal 2 bulan lagi.

"Pembangunan jembatan ini sangat ditunggu-tunggu dan ini merupakan jembatan yang sangat vital bagi desa-desa ekstrans di Bratasena ini," ungkapnya usai melakukan peninjauan, Senin (17/10/2022).

Menurutnya, jembatan yang berada diantara Desa Sialang Indah dan Beringin Indah itu sangat vital lantaran beberapa desa seperti Harapan Haya, Meranti, Surya Indah dan Sido Mukti juga menggunakan jembatan ini.

"Saya sudah menyampaikan kepada kontraktor dan konsultan pengawas meminta pengerjaan lebih diefektifkan lagi, agar selesai tepat waktu dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," tuturnya.

Disampaikan Baharudin, meski waktu pelaksanaan tinggal dua bulan lagi, tapi progres pekerjaan di lapangan baru sekitar 20 persen.

"Saya lihat di lapangan tadi pekerjaan kurang lebih 20 persen, dan ini perlu kerja keras kontraktor agar pekerjaan bisa selesai tepat waktu," ujarnya.

Ia tak menampik adanya kendala di lapangan, sehingga beberapa pekerjaan sulit dilakukan.

"Memang di lapangan ada kendala banjir, sehingga beberpa pekerjaan sulit dikakukan. Kuta berharap seluruh kekuatan dikerahkan untuk memaksimalkan pekerjaan," pungkas Baharudin.***