TELUKKUANTAN - Dalam rangka memajukan dunia pariwisata Kuantan Singingi (Kuansing), Riau diperlukan dukungan dari semua pihak. Terutama, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuansing yang memiliki tugas legislasi.

"Kita berkewajiban untuk mendorong kemajuan pariwisata Kuansing yang punya segudang potensi wisata. Kuansing tak kalah mempesona dari daerah lain di Indonesia, hanya saja bagaimana pemerintah mengelolanya," ujar Andi Nurbai, Ketua Komisi B DPRD Kuansing, Rabu (13/2/2019).

Untuk melihat peran DPRD dalam memajukan dunia pariwisata, rombongan Komisi B menyambangi DPRD Kepulauan Riau dan Dinas Pariwisata Kepri.

"Wajar Kepri menjadi nomor tiga di Indonesia. Ternyata mereka sangat gencar dalam hal promosi, ditunjang Perda sebagai landasan memajukan dunia pariwisata. Karena itu, kita akan buat Perda inisiatif tentang pariwisata," ujar Andi Nurbai.

Andi Nurbai menyatakan, jika dunia pariwisata Kuansing maju, maka akan berdampak positif pada perekonomian masyarakat. Sejalan dengan itu, PAD Kuansing akan meningkat.***