BANGKINANG - Anggota DPRD Kampar, Ropii Siregar berharap semua pembangunan yang menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tepat sasaran dan digunakan secara transparan. Penggunaannya harus ada program, planning dan ada aplikasinya sesuai yang ditentukan oleh pemerintah.

"Setiap pembangunan dengan menggunakan ADD atau DD, harus tepat sasaran. Setiap ada pembangunan yang prioritas itu yang harus didahulukan,'' kata politisi PDI Perjuangan ini kepada GoRiau.com, Senin (17/2/2020) di Gedung DPRD Kampar.

Selain itu, pria yang gemar duduk di kedai kopi bersama rakyat juga mengharapkan penerima Program Keluarga Harapan (PKH) juga harus tepat sasaran. "Dan untuk masalah PKH, jangan tebang pilih. Betul-betul untuk orang susah,'' ucap Ropii Siregar.

Rofi selaku anggota DPRD Kampar dari Komisi I yang membidangi di pemerintahan ini juga meminta kepada camat agar aktif mengawasi kinerja kepala desa. Paling tidak mengawasinya per triwulan. "Camat harus aktif mengawasi kinerja desa-desanya. Paling tidak mengawasi per triwulan. Betul tidak ADD dan DD yang digunakan oleh kepala desa,'' ujarnya. ***