SELATPANJANG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kepulauan Meranti menyambangi warga yang berprofesi sebagai pemulung di Jalan Rumbia, Selatpanjang.

Rombongan DPD Partai Nasdem tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Partai Nasdem Hasdiah Raman didampingi Ketua Bapilu Muhammad Arif  serta sejumlah pengurus DPD Nasdem lainnya.

Ketua DPD Partai Nasdem Kepulauan Meranti, Rony Samudra SH, melalui Sekretarisnya Hasdiah Raman, mengungkapkan bahwa pihaknya sengaja datang untuk melihat langsung kondisi warga yang bekerja sebagai pemulung tersebut.

"Bagaimanapun mereka itu saudara-saudara kita, jadi tidak ada salahnya sekali-sekali kita menyambangi mereka," ujar Hasdiah, Senin (17/2/2020).

Hasdiah menjelaskan, Partai Nasdem hadir karena rakyat, besar juga bersama rakyat, adanya Partai Nasdem di kabupaten ini karena adanya rakyat.

"Apa yang kita lihat hari ini tentunya akan menjadi PR bagi kita dan ini menjadi tantangan yang berat bagaimana kita dari Partai Nasdem melalui anggota DPRD bisa memperjuangkan nasib saudara-saudara kita yang berprofesi sebagai pemulung ini," jelasnya.

Dibeberkan Hasdiah, mungkin tidak bisa merubah cara mereka mencari nafkah seperti membalikan telapak tangan, akan tetapi setidak-tidaknya berupaya agar mereka ini bisa hidup lebih layak dan lebih sehat lagi.

"Sebagaimana kita ketahui sampah itu bisa diolah menjadi pupuk biji plastik dan lain-lainya, namun semua ini tentunya butuh proses dan peranan pemkab, untuk itu nanti kita akan bicara kepada kader kita yang ada di DPRD," bebernya.

Dalam kesempatan kunjungan rombongan DPD Partai Nasdem tersebut juga memberikan sejumlah nasi bungkus serta snack atau makanan ringan kepada sejumlah pemulung yang sedang beraktifitas di tempat pembuangan sampah (TPS) tersebut.

Sebelumnya, DPD Partai Nasdem telah melakukan rapat koordinasi bersama pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dari sembilan kecamatan guna memantapkan kerja Partai Nasdem dalam menghadapi pilkada dan pemilu 2024 mendatang.***