JAKARTA - Dua wakil tim DKI Jakarta berhasil merebut dua gelar juara di Kejurnas PBSI 2018. Gelar pertama diraih pasangan ganda campuran Andre Timotius Tololiu-Dinda Dwi Cahyaning dari klub Jaya Raya. Pasangan unggulan keempat ini di final menaklukkan Alif Rafsyah Mauthuthihona-Rayhan Vania Salsabila dari Jawa Barat dengan skor 21-18, 21-14 di Stadion Britama Arena Jakarta Utara, Sabtu, 22 Desember 2018.

Karono menyumbang gelar kedua bagi DKI Jakarta usai mengalahkan Iqbal Aji Tri Pamungkas. Karono yang juga pemain binaan klub Jaya Raya, mengaku puas dengan penampilannya di kejurnas kali ini, apalagi ini menjadi salah satu turnamen yang menjadi targetnya.

Para pemenang kejurnas kelas taruna mendapat kesempatan untuk menjadi bagian Pelatnas PBSI dengan status magang. Dituturkan Karono, hal ini menjadi salah satu motivasinya untuk naik podium juara di kejurnas.

"Saya senang sekali bisa juara di kejurnas karena memang kejurnas ini menjadi target saya tahun ini setelah Asia Junior Championships dan World Junior Championships," ujar Karono setelah pertandingan.

"Waktu game kedua, sebetulnya saya 'kalah angin', tapi saya maksa untuk menyerang, maksa smash terus," tambahnya.

Karono berharap dirinya bisa meningkatkan penampilan dan kualitas permainannya dengan berlatih di pelatnas.

"Saya mau fokus di latihan, karena gap nya sudah terlalu jauh dengan pemain-pemain di atas saya. Harapannya semoga bisa mengikuti pola permainan para senior seperti Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, karena mereka yang paling senior di tunggal putra pelatnas saat ini," sebut Karono.

Hasil lengkap final Taruna perorangan Kejurnas PBSI 2018 Divisi I:

Ganda Campuran :Andre Timotius Tololiu-Dinda Dwi Cahyaning (4/DKI Jakarta) vs Alif Rafsyah Mauthuthihona-Rayhan Vania Salsabila (2/Jawa Tengah) 21-18, 21-14

Tunggal Putri :Alifia Intan Nurrokhim (Jawa Tengah) vs Desima Aqmar Syarafina (1/Jawa Tengah) 21-9, 21-14

Tunggal Putra :Karono (1/DKI Jakarta) vs Iqbal Aji Tri Pamungkas (2/ DKI Jakarta) 21-9, 16-21, 21-10

Ganda Putri :Amalia Cahya Pratiwi-Rayhan Vania Salsabila (Jawa Barat) vs Aldira Rizki Putri-Ayu Gary Luna Maharani (2/Jawa Tengah) 21-17, 21-10

Ganda Putra : Syahrizal Dafandi Arafixqli-Syahrozi Dafandi Arafixqli (1/ Jawa Timur) vs Bernadus Bagus Kusuma Wardana-Dwiki Rafian Restu (Jawa Tengah) (tidak bertanding). ***