TEMBILAHAN-Kebakaran yang mengahbiskan perumahan dinas milik Polres Indragiri Hilir (Inhil), Riau membuat 9 orang anggota Polres Inhil kehilangan tempat berteduh sehari-hari.

Untuk mengurangi beban mereka, Jumat (6/9/2019), Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony Putra bersama Marlis Syarif menyerahkan sejumlah bantuan berupa sembako dan uang tunai.

Penyerahan bantuan tersebut diiringi dengan isakan tangis para istri polisi yang masih terlihat syok karena kehilangan tempat tinggal dalam sekejap.

Saat menyerahkan bantuan, Kapolres Inhil meminta para anggotanya untuk tidak bersedih.

Kepada jajaran Polres Inhil, ia juga meminta untuk jemput bola dengan pihak PLN Tembilahan agar peristiwa kebakaran yang disebabkan oleh arus listrik tidak kembali terjadi.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Pak Marlis Syarif yang juga turut membantu anggota. Sementara ini, mereka yang kehilangan tempat tinggal ada yang tinggal di asrama bujang milik Polres Inhil, ada yang di tempat keluarga dan di rumah Kasat Narkoba," terang Kapolres.

Sebelumnya, sembilan unit rumah dinas yang di tempati oleh anggota polisi ludes dilalap si jago merah, Kamis (5/9/2019) siang.

Kejadian yang diperkirakan terjadi mulai pukul 14.30 WIB tersebut terjadi di rumah dinas atau asrama polisi yang terletak di Jalan Perintis, Parit 10, Tembilahan Hulu.(ayu)