PEKANBARU - Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Pekanbaru, Heri Kurnia akan berjuang penuh untuk bisa memenangkan seniornya, Bobby Irtanto dalam Kongres XIII HMI di Surabaya.

Dikatakan Heri, pihaknya akan berupaya mengkonsolidasikan semua civitas alumni serta tokoh-tokoh HMI di Riau-Kepri sekaligus merapatkan barisan untuk mendorong Bobby menuju Ketua Umum Pengurus Besar (PB) HMI.

"Sejauh ini persiapan sudah kita jalankan, dan puncaknya beberapa hari ke depan kita akan deklarasi bersama menyatukan pikiran bagaimana Riau bisa Bersatu, Riau Bernas, dan Riau Berkualitas untuk kanda Bobby," kata Heri kepada GoRiau.com, Sabtu malam (6/3/2021).

Di Riau, ujarnya, saat ini ada dua cabang yang sudah menyatakan dukungan dan dibuktikan dengan pemberian rekomendasi dalam pencalonan kemarin, yakni Pekanbaru dan Rohul.

"Kemudian cabang Dumai sudah memberikan support moril dan materil untuk memenangkan Bobby di Kongres Surabaya ini. Kita akan mengupayakan supaya semua suara cabang di Riau-Kepri ini bisa ke kanda Bobby," tuturnya.

Kemudian, dia berharap supaya masyarakat Riau-Kepri bisa mendoakan supaya pencalonan Bobby ini dimudahkan dan kemudian berkiprah di tingkat nasional dengan mengemban amanah Ketua Umum PB HMI.

Sementara itu, tim pemenangan nasional Bobby dari cabang Makassar, Janwar Karim yang mendampingi Bobby ke Riau berharap supaya para senior dan stakeholder di Riau bisa memberikan dukungan ke Bobby.

"Setelah ini kita akan kembali ke Jakarta, kita akan merapikan tim, kita berharap sampai di Jakarta, sudah ada dukungan pasti dari Riau supaya bisa fokus ke daerah lain. Di luar Riau, sudah ada puluhan cabang yang kita komunikasikan, karena ini kan kita mencari dukungan bukan rekomendasi lagi, jadi harus kerja ekstra," terangnya.

Bobby sendiri mengaku dirinya siap berjuang ekstra dalam rangka ikhtiar mencapai Ketua PB HMI, dimana saat ini dia sudah ditetapkan sebagai Calon bersama dengan 25 orang lainnya dari berbagai provinsi se-Indonesia.

"Hari ini saya pulang ke Riau untuk silaturahmi dengan alumni HMI se-Riau, termasuk pengurus Majelis Daerah KAHMI Riau, mudah-mudahan pulang dari sini HMI Riau-Kepri sudah bersatu, itu harapan saya," tutupnya.

Kongres HMI XXXI sendiri akan berlangsung di Surabaya pada tanggal 17 Maret 2021. Disana, 26 peserta wajib membawa 20 dukungan dari total 200an pemilik suara dari pengurus cabang se-Indonesia supaya bisa memasuki tahapan pencalonan selanjutnya. ***