SELATPANJANG - Angin kencang yang melanda Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau pada Selasa (22/1/2019) dini hari mengakibatkan rusaknya atap Dermaga Pelabuhan di Desa Sendanu, Kecamatan Tebingtinggi Timur, sementara 1 (satu) unit rumah warga Desa Kundur, Kecamatan Tebingtinggi Barat tertimpa pohon.

Dari informasi yang dirangkum GoRiau.com, angin kencang yang menghantam pelabuhan dan rumah warga itu terjadi pada Selasa (22/1/2019) sekitar pukul 01.00 WIB. Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Pj Kades Nipah Sendanu Syarifudin, saat dihubungi membenarkan bahwa angin kencang yang terjadi dan merusak pelabuhan tersebut mengakibatkan kerusakan di bagian atap Dermaga Pelabuhan, namun perangkat desa dan masyarakat sekitar mulai melakukan perbaikan sementara.

"Atapnya yang rusak diterjang angin, tadi masyarakat gotong-royong melakukan perbaikan sementara," ujar Syarifudin.

Terpisah, Kades Kundur Riswanto, juga mengaku hal yang sama akibat terjangan angin kencang, satu rumah warganya alami kerusakan setelah ditimpa pohon.

"Iya benar ada rumah warga kita yang rusak akibat ditimpa pohon. Dan pohonnya sudah dibersihkan oleh pemiliknya," ujar Riswanto.

Sementara itu, Kalaksa BPBD Kepulauan Meranti M Edy Afrizal, mengaku pihaknya akan segera menindaklanjuti terkait kejadian tersebut.

"Segera akan kita tindaklanjuti. Sudah kita minta anggota untuk melakukan croscek dilapangan," ungkapnya. ***