JAKARTA - Seorang selebgram Ajudan Pribadi harus berurusan dengan kepolisian usai melakukan penipuan terhadap korban inisial AL hingga senilai Rp1,3 Miliar. Kini pelaku telah diamankan oleh penyidik Polres Jakarta Barat.

Dalam penelusuran, pemilik akun Ajudan_Pribadi memiliki dengan tanda centang biru serta memiliki akun YouTube bernamakan Ajudan Pribadi Official dengan jumlah subscriber 196 ribu.

Dalam tiap postingan di akun YouTubenya, pemilik akun inisial A kerap kali mengunggah kegiatannya dengan kendaraan-kendaraan mewah. Salah satunya dengan mobil Mercedes G63 atau dengan Motor Harley Davidson.

Selain itu, A juga sering memposting kegiatannya di akun Instagram @ajudan_pribadi. Namun, akun tersebut kini sudah terkunci pasca dirinya ditangkap. Tidak hanya itu, sosok A juga identik dekat dengan kepolisian dimana dia sering membagikan momen swafotonya.

Lebih lanjut, dalam riwayat merdeka.com, juga pernah mengobrol bareng dengan mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan. "Kita telah amankan satu orang inisial A yang bersangkutan adalah selebgram," ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat, Kompol Andri Kurniawan kepada wartawan di Mapolres Jakarta Barat, Selasa (14/3).

Andri mengatakan insial A berhasil diamankan pada hari Minggu usai di luar kota Jakarta. Usia korban inisial AL membuat laporan pada November 2022 lalu. "Yang bersangkutan kita amankan di Makassar, kerugian korban hingga Rp 1,3 miliar" sebutnya.***