BAGANSIAPIAPI – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Rokan Hilir meminta PT Pertamina Hulu Rokan mengutamakan putra daerah Rokan Hilir untuk berkarir di perusahaan tersebut. Jangan sampai anak negeri jadi penonton di negerinya sendiri.

Demikian disampaikan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Rokan Hilir, Asrul SSos saat pertemuan dengan pihak PT PHR yang diwakili Human Resource & Industrial Relations Koeswarsono R Wirobhimo dan Corporate Affair Sapron, sub kontraktor dan ormas di salah satu hotel di Ujung Tanjung, Rabu (30/11/2022) hari ini.

''Kami kembali meminta PT PHR dan semua perusahaan di Rohil untuk memprioritaskan mempekerjakan anak-anak daerah," ujar Asrul.

Dikata, dukungan tersebut bukan saja memberi pekerjaan tapi juga memberikan pelatihan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk masuk ke pasar kerja.

GoRiau

''Kami mengajak semua perusahaan terutama PHR untuk memberikan itu. Ini sesuai dengan visi dan misi Bupati Rohil, Afrizal Sintong, agar sumber daya alam yang sudah diambil juga dirasakan oleh anak - anak daerah,'' ujarnya.

Sementara Ketua Lembaga Adat Melayu Rohil (LAMR) Juprijan pada kesempatan yang sama juga meminta semua perusahaan berdomisili di Rohil memiliki empati untuk putra daerah. ''Karena kami yang punya sumberdaya alam, jangan jadikan kami penonton di negeri sendiri,'' tutupnya. ***