PEKANBARU, GORIAU.COM - Sekdaprov Riau, H Zaini Ismail melakukan sidan ke beberapa instansi di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, Kamis (20/8/2015). Sidak dilakukan untuk mengetahui seberapa jauh serapan yang sudah dilakukan.

Karena Riau tengah menjadi sorotan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI atas rendahnya capaian realisasi APBD Tahun 2015. Namun dari seluruh instansi yang disidak, ada satu pimpinan tak berada di tempat.

Saat sidak ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Riau, Zaini tidak menemui Kamsol di tempat. Zaini hanya disambut oleh Plt Sekretaris Disdikbud Riau Kadir.

Menurut keterangan Kadir, Kamsol tengah melakukan dinas luar. Di sini, Zaini menanyakan sejumlah kegiatan yang tengah berjalan. Sejauh mana serapan anggaran yang sudah dilakukan, dan berapa persen lagi anggaran yang bisa terserap.

Tidak berangsur lama, Zaini beranjak ke Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya. Sidak dilakukannya baru ke instansi-instansi yang berada di sekitar Kantor Gubernur Riau.***