PEKANBARU - Untuk merealisasikan program sekolah Model Madani secara berkala, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Drs Muzailis meminta kepada 12 sekolah yang telah terpilih agar mampu memberikan dorongan bagi sekolah agar mencontoh sekolah yang telah di tetapkan.

Adapun nama12 sekolah unggul madani yang telah ditetapkan oleh dinas pendidikan kota Pekanbaru, untuk tingkat SMP oleh Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, diantaranya yaitu, SMP Negeri 1 kecamatan Pekanbaru Kota,  SMP N 6 Kecamatan Rumbai Pesisir, SMP N 9 Kecamatan Tenayan Raya,  SMP N 10 Kecamatan Limapuluh, SMP N 12 Kecamatan Kecamatan Senapelan, SMP N 13 Kecamatan Sail, SMP N 17 Kecamatan Sukajadi,  SMP N 20 Tampan, SMP N 22 Kecamatan Bukit Raya, SMP N 29 Kecamatan Rumbai. SMP N 33 kecamatan Payung Sekaki, SMP N34 Kecamatan Marpoyan Damai. 

Dari 12 nama-nama sekolah tingkat SMP tersebut, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru berharap masing-masing sokolah dapat mencontoh kepada sekolah yang di tetapkan, demi meningkatkan mutu pendidikan kota Pekanbaru.

''Sekolah terpilih telah dibekali dengan keunggulan-keunggulan yang ada, dapat menjadi contoh untuk sekolah lain,''kata Muzailis di Pekanbaru, Kamis (22/11/2018).

Tidak hanya sebagai contoh, ia juga menambahkan untuk menjadi sekolah unggul, sekolah juga harus memprioritaskan segala hal, mulai dari pembelajaran di bidang akademis, ekstrakulikurer, serta fasilitas pendukung seperti lapangan, labor dan perpus menunjang peningkatan menjadi sekolah madani di kota Pekanbaru. ***