DURI - Pengerjaan waterpark Haratio di Jalan Mandiri Utama, Keluarahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau terus digesa. Dijadwalkan bulan Mei 2017, wadah permainan air ini akan diresmikan dan terbuka untuk umum.

Vice President Hutahaean Grup, Drs H Ian Macyar MM kepada GoRiau.com (GoNews Grup) membenarkan hal tersebut. "Bulan Mei itu bertepatan dengan hari ulang tahun Opung Hutahaean," ujarnya.

Dikatakannya, wadah permainan air yang sudah lama dinanti-nanti masyarakat Duri dan sekitarnya ini sudah berjalan sekitar 60 persen.

"Kami sangat mengharapkan dukungan masyarakat serta pemerintah setempat khususnya Kabupaten Bengkalis untuk sama-sama mendukung keberadaan Waterpark ini sebagai salah satu wisata air yang akan meningkatkan PAD Mandau khususnya Kabupaten Bengkalis," kata Ian Machyar mantan Humas PT Indah Kiat ini.

Terkait masalah demo masyarakat suku Sakai di Duri yang sampai memblokir akses Jalan masuk ke Waterpark Haratio Duri, Ian Mahyar menyampaikan bahwa yang terjadi hanyalah misskomunikasi antara security yang bekerja di Waterpark Haratio dengan masyarakat Sakai setempat.

"Security yang bersangkutan juga telah meminta maaf 10 jari dengan 11 kepalanya kepada Tokoh Masyarakat Sakai setempat. Begitu juga saya juga sudah mendatangi tokoh masyarakat, Haji Siantar itu untuk meminta maaf dan menjelaskan kondisi sebenarnya," tuturnya.

Menurut Ian, pembangunan Waterpark ini sepenuhnya mendapat dukungan dari pemerintah Kabupaten Bengkalis, khususnya Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, bahkan saat beliau masih mencalon sebagai Bupati Bengkalis.

"Dari 21 tenaga kerja di waterpark ini, kita sudah mempekerjakan 10 masyarakat tempatan. Dan itu sesuai dengan skil ataupun bidangnya. Aturan pemerintah untuk memberdayakan masyarakat tempatan sudah kita jalankan. Tidak ada terpikir oleh kita untuk melecehkan masyarakat ataupun tokoh sakai di sana, semua yang terjadi itu hanya misskomunikasi dan sudah diselesaikan," terangnya berharap tidak ada lagi kendala dalam pembangunan Waterpark Haratio ini. *** #Klik di Sini Baca Berita BENGKALIS