TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Danau Pulai Indah, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, menjadi salah satu titik bagi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil, Dani M Nursalam dalam melaksanakan masa reses I masa persidangan I, tahun 2015 ini.


Kedatangan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini disambut antusias masyarakat di tempat tersebut, dan berbagai keinginan yang mereka inginkan pun disampaikan kepada Ketua DPRD tersebut.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/27042015/1jpg-2017.jpg
Salah seorang ibu saat menyampaikan aspirasinya kepada Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam.

Salah satu yang diinginkan masyarakat adalah normalisasi parit sepanjang 14 Kilo Meter, karena menurut penjelasan salah satu warga, parit di tempat mereka tinggal telah tersumbat sehingga berdampak kepada hasil pertanian mereka.


Tidak hanya normalisasi parit, masyarakat juga membutuhkan perbaikan sarana pendidikan dan kesehatan serta perbaikan jalan menuju KM 5, yang sudah bertahun-tahun tidak pernah dilakukan perbaikan.

Ads

''Sarana pendidikan dan kesehatan masih sangat minim di sini, ditambah lagi jalan yang rusak, sehingga menyulitkan kami jika ingin pergi berbelanja saat hari pasar di KM 5,'' ujar salah seorang warga.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/27042015/2jpg-2018.jpg
Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam saat menyapa masyarakat Danau Pulai Indah.

Mendengar aspirasi masyarakat itu, Dani pun menjawab akan terus berupaya untuk mewujudkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat tersebut.


Dan ia mengatakan, akan membawa seluruh aspirasi masyarakat Danau Pulai Indah itu ke dalam pokok-pokok pikiran DPRD Inhil, yang seterusnya akan menjadi acuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).


''Secara resmi akan kita sampaikan apa yang diinginkan masyarakat di sini dalam rapat paripurna, yang pasti, keinginan masyarakat ini akan terus dikawal hingga terealisasi nantinya,'' tukas Dani M Nursalam.(ayu)