PANGKALAN KERINCI -Sejumlah titik lokasi di Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan tergenang banjir akibat hujan deras yang mengguyur wilayah itu sejak, Rabu (20/10/2021) pagi.

Bupati Pelalawan, H Zukri bersama Wakil Ketua (Waka) I DPRD Kabupaten Pelalawan, H Syafrizal SE meninjau sejumlah titik lokasi banjir di Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota.

Diguyur hujan deras, tak mematahkan semangat kedua politisi PDIP itu untuk turun langsung melihat kondisi banjir di sejumlah titik lokasi di Pangkalan Kerinci Kota, yakni di Jalan Pemda, Jalan Guru dan BTN Lama.

Drainase induk yang memanjang dari Pangkalan Kerinci Kota hingga Pangkalan Kerinci Barat tak luput dari perhatian keduanya.

"Iya, bersama Pak Bupati kita memantau kondisi banjir di tengah kota," ungkap Syafrizal, kepada GoRiau.com.

Dari hasil monitoring itu, banyak ditemukan titik lokasi yang airnya tidak lancar mengalir sehingga terjadi genangan.

"Kondisi air tidak lancar, disebabkan elevasi parit yang tak sempurna. Sehingga air tidak bisa langsung mengalir," papar Syafrizal.

Untuk mengatasi persoalan tersebut, kata dia, akan segera dilakukan perbaikan pada saluran drainase induk. Drainase yang menampung aliran air dari wilayah Pangkalan Kerinci Kota.

"Akan diperbaiki drainase induk itu, dalam artian akan diperlebar. Tentu tak bisa dalam sekaligus, namun akan diperbaiki secara bertahap sesuai kondisi keuangan daerah. Yang pasti ini menjadi perhatian kita," tandas Syafrizal.***