PEKANBARU - Pasangan Bakal Calon Pilkada Indragiri Hulu, Wahyu Adi - Supriyati hampir dipastikan melaju ke Pilkada Inhu 2020 usai didukung sejumlah Partai Politik (Parpol). Terbaru, Pasangan ini mendapatkan Surat Keputusan (SK) dukungan dari Demokrat yang memiliki 3 kursi di komposisi DPRD Indragiri Hulu.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Riau, Asri Auzar membenarkan hal tersebut. Dalam surat tertanggal 7 Agustus 2020, Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sudah memberi dukungan pada Paslon ini.

"Iya betul. Insyaallah mereka akan melaju di Pilkada Inhu, doakan saja," kata Wakil Ketua DPRD Riau ini kepada GoRiau.com, Sabtu (8/8/2020).

Selain Demokrat, ujar Asri, ada dua partai lagi yang sudah mendukung Paslon ini. Jumlah kursi dua partai tersebut adalah 5 kursi. Jika digabung dengan Demokrat, total ada 8 kursi.

Artinya, jumlah tersebut sudah mencukupi batas minimal pencalonan 20 persen dari total anggota keseluruhan anggota DPRD Inhu yang berjumlah 40 kursi.

Isu yang berkembang, Paslon ini sudah mendapatkan dukungan dari Perindo (2 kursi) dan PAN (3 kursi).

"Sebenarnya mereka sudah lengkap koalisi, tapi saya tak mungkin sampaikan nama-nama partainya. Biar mereka saja nanti yang menyampaikan," tambah Asri.

Karena ini merupakan keputusan Ketua Umum, Asri meminta seluruh kader Demokrat di Inhu untuk bisa bersama-sama memenangkan Paslon ini.

Dengan sisa waktu yang tersisa empat bulan ini, Asri menghimbau Pasangan ini untuk lebih rajin lagi menjumpai masyarakat, guna menyampaikan visi dan misinya terkait pembangunan Inhu lima tahun kedepan.

"Selamat berjuang, selamat mengikuti Pilkada, semoga Pasangan ini diridhai Allah, sehingga masyarakat bisa membantu mereka. Karena Pilkada ini ditentukan oleh suara masyarakat," tuturnya.

Sebagai informasi, Wahyu Adi merupakan pensiunan polisi dan pernah menjadi anggota Badan Narkotika Nasional (BNN) dengan jabatan terakhir Irjen Pol. Sementara, Supriyati adalah Politisi Golkar yang pernah menjadi anggota DPRD Kuansing dua periode (1999-2009) dan DPRD Riau dua periode (2009-2019). ***