JAKARTA - Viral di media sosial, video bocah laki-laki berusia sekitar 4 tahun dianiaya oleh Ibu Tirinya. Peristiwa itu disebut terjadi di kawasan Villa Bintaro Regency, Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Dalam video dengan durasi 8 detik itu terlihat seorang wanita sedang mengangkat kemudian membanting anak tersebut. Hingga terdengar tangisan anak itu merasa kesakitan. Video viral itu salah satunya diunggah akun @info_ciledug dan @merekamtangerang.

Atas kejadian itu, Pemerintah Kota Tangerang Selatan, beserta jajaran kepolisian setempat langsung melakukan mengamankan korban untuk mendapatkan penanganan medis. Begitu juga dengan pelaku penganiayaan yang dibawa pihak Polres Tangerang Selatan.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan menerangkan, telah menjemput korban anak dengan berinisial B. "Baru saja melakukan penjemputan seorang anak lelaki berusia 3,5 tahun inisial B. Di rumahnya yang diduga dianiaya oleh orang tua angkatnya di wilayah Pondok Kacang Timur," katanya melalui unggahannya, Sabtu, 21 Agustus 2021.

Dia menjelaskan, terungkapnya dugaan kekerasan itu, bermula dari laporan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) dengan bukti video dugaan penyiksaan anak tersebut, oleh terduga pelaku.

Atas dugaan kejadian yang dialami, korban pun langsung mendapatkan penanganan dengan melakukan visum dan dibawa ke Rumah Singgah Dinas Sosial.

"Penanganan psikologis kita lakukan juga dengan trauma healing terhadap mentalnya. Untuk terduga pelaku sudah diamankan Polres Tangsel," ujarnya.***