PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Anggota DPRD Pelalawan menilai sangat buruknya pelayanan di RSUD Selasih Pangkalan Kerinci. Kurang maksimalnya pelayanan diperburuk dengan sarana dan prasarana yang tersedia.

Kasyadi, anggota Fraksi PDIP melakukan interupsi dan meminta agar dilakukan evaluasi terhadap Dinas Kesehatan. Hal itu disampaikanya saat rapat paripurna dengan agenda pembacaan jawaban Pemerintah Daerah (Pemda) terhadap pandangan umum fraksi-fraksi atas RAPBD Perubahan, Senin (6/10/2014).

"Ada dinas yang perlu untuk dievaluasi kinerjanya. Saya melihat langsung kondisi disana, banyak sarana dan prasarana di RSUD Selasih yang kurang layak," terang Kasyadi.

Lebih jauh disampaikan Kasyadi, kurang baiknya pelayanan di RSUD Selasih akan berdampak bagi program kesehatan di Kabupaten Pelalawan.

"RSUD Selasih itu kan dijadikan barometer untuk rumah sakit, puskesmas atau pustu. Kalau pelayanannya tidak baik, bagaiamana ditempat lain," ujarnya.

Ditegaskan Kasyadi, tempat yang bersih dan pelayanan yang maksimal serta sarana prasarananya memadai merupakan sugesti agar pasien cepat sehat.

"Ini WC mampet, saluran air banyak yang tersumbat, kasur pasien busuk, ini sudah sangat tidak menghiraukan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Kalau seperti sekarang yang sakit tambah sakit, yang datang sehat akan jadi sakit," bebernya.

Kasyadi menegaskan, agar Dinas Kesehatan untuk segera melakukan evaluasi agar bisa melakukan pelayanan secara maksimal.

"Berapa butuh anggaran untuk meningkatkan pelayanan, ajukan kepada kita," ucapnya.(***)