TELUKKUANTAN - Dewan hakim pacu jalur Kuantan Singingi (Kuansing), Riau akhirnya memenangkan kedua jalur usai berpacu pada hari pertama, Rabu (23/8/2017) sore.

Adalah Pangeran Olang Pulai dari Dusun Penghijauan Pasarbaru Pangean dan Tigo Namo Tumpuan Nagori dari Kopah Kecamatan Kuantan Tengah yang berpacu pada hilir ke-35.

Awalnya, kedua jalur gagal dilepas dan harus menunggu pada pemanggilan selanjutnya. Setelah sah dilepas, kedua jalur berpacu mati-matian.

Secara kasat mata, jalur Tigo Namo Tumpuan Nagori lebih awal menembus garis finish. Setelah keduanya merapat ke dewan tribun finish, sang dewan hakim mulai mengumumkan keputusan bahwa Pangeran Olang Pulai yang menang.

Mendengar keputusan itu, atlet Pangeran Olang Pulai langsung bersorak dan mendayung jalurnya ke hulu pancang awal.

Sementara, atlet Tigo Namo Tumpuan Nagori langsung protes dengan menyumpah serapah kepada dewan hakim. Bahkan, mereka berdiri di atas jalur sambil meneriaki dewan hakim.

Suasana semakin panas. Namun, dewan hakim dengan sigap menyatakan bahwa jalur Tigo Namo Tumpuan Nagori berhak melaju ke hari kedua. Dewan hakim pun meminta agar jalur Tigo Namo Tumpuan Nagori untuk kembali ke tambatan.***