TEMBILAHAN-Ruas Jalan Abdul Manaf yang terletak di Tembilahan, Indragiri Hilir (Inhil), Riau sudah bertahun-tahun kondisinya tidak layak untuk dilewati, hingga akhirnya, tahun ini, jalan tersebut akan diperbaiki.

Dari beberapa hari yang lalu, material untuk perbaikan jalan tersebut pun sudah sampai di Tembilahan dan pengerjaan mulai di lakukan.

Namun mengingat tahun 2019 beberapa bulan lagi akan segera berakhir, Bupati Inhil, HM Wardan pun mendesak kontraktor untuk segera menyelesaikan pekerjaan jalan tersebut.

"Jangan ada lagi penundaan pengerjaan, karena ini waktu sudah mepet," ujar Bupati Inhil, HM Wardan saat meninjau pengerjaan jalan tersebut bersama Wabup Inhil, Syamsuddin Uti, Kamis (26/9/2019).

Bahkan agar selesai tepat waktu, Bupati menyarankan kepada pihak rekanan untuk bekerja siang dan malam menyelesaikannya.

"Kalau perlu kerjakan siang dan malam agar selesai tepat waktu," tukas HM Wardan.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Inhil, Iliyanto menerangkan, bahwa untuk perbaikan tersebut, tidak hanya dilakukan di Jalan Abdul Manaf dan Jalan Batang Tuaka, namun juga 5 ruas jalan lainnya.

"Jadi ini ada 4 paket untuk pengerjaan 7 ruas jalan, yaitu Jalan Abdul Manaf, Jalan Batang Tuaka, Jalan Kartini, Jalan Sultan Syarif Kasim, Jalan H Sadri, Jalan H Said dan Jalan H Amad," jelas Iliyanto.Dijelaskannya pula, dari 7 ruas jalan tersebut, 5 diantaranya akan di rigid dan dua ruas jalan lainnya akan di aspal.

"Jadi, 2 ruas jalan itu pemiliharaan, yaitu Jalan H Said dan H Amad, itu akan diaspal dan ditinggikan di titik-titik yang biasa kebanjiran," lanjutnya.

Pembangunan 7 ruas jalan ini sendiri diungkapkannya menelan biasa lebih kurang Rp20 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN).(ayu)