SELATPANJANG - Arifin (48) warga jalan DI. Penjaitan, RT002/RW003, Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti penderita kanker ganas dibagian kaki Kiri butuh bantuan pengobatan.

Laki-laki yang biasa dipanggil Nuk ini sudah menderita penyakit kanker lebih kurang 2 tahun terlantar dengan kondisi rumah tak layak huni. Walaupun demikian, penderitaan yang dialami Nuk selama ini ditemani istrinya bernama Kartina.

Sebagaimana diceritakan Fita Riduan selaku relawan berbagi mengungkapkan bahwa, dua hari sebelumnya Yayasan Mekar Berseri dengan Gagak Hitam Kecamatan Merbau sudah mendatangi kediaman Nuk serta mendengar langsung cerita dari sang istrinya yang selama ini mereka lalui.

Diakui dia, pihaknya dari kerja Sama Yayasan Mekar Berseri dengan Gagak Hitam Kecamatan Merbau akan melakukan penggalangan dana untuk membantu Bapak Arifin atas apa yang dialami selama ini.

"Galangan Dana hanya satu hari dilakukan, ini bertujuan untuk memberikan hasil ataupun meringankan beban mereka dari hasil Galangan Dana nantinya, " ungkap Fita, Senin (16/12/2019).

Selain itu, diakui Fita sebelum kondisi pasien separah ini Nuk terlebih dahulu mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Arifin Ahmad Pekanbaru dan dokter menyarankan diamputasi dan pihak pasien lebih memilih untuk pulang ke kampung halaman.

"Di rumah mereka tinggal bertiga, satu anak laki-laki berumur lima tahun. Mudah-mudahan dari aksi yang kami lakukan nantinya membuahi hasil untuk membantu bapak Arifin dan keluarga," ungkapnya.***