TEMBILAHAN- Grup 100.000 Dukungan Perbaikan Kinerja Pemkab Inhil, adalah grup Facebook yang berisi ribuan orang yang selalu menyampaikan keluhan terhadap permasalahan yang ada di Inhil.

Dengan adanya grup tersebut, sering membantu Pemkab mengetahui permasalahan-permasalahan yang ada hingga di pelosok daerah.

Tidak ingin hanya kenal di dunia maya, Ketua DPRD Inhil, Riau, Dani M Nursalam pun mengundang seluruh anggota grup untuk bertatap muka sekaligus bertukar pendapat terkait permasalahan yang ada di Negeri Seribu Parit ini.

Dalam Reses I Masa Persidangan I, Ketua DPRD bertemu dengan puluhan anggota Grup di RM Pondok Indragiri Tembilahan, Sabtu (30/4/2016) sore, dalam pertemuan itu, satu persatu anggota grup memberikan pertanyaan dan masukan bagi Ketua DPRD.

Ads
Dani sendiri, mengaku, pertemuan tersebut juga untuk menjalin keakraban antara dirinya maupun antara sesama anggota grup.

''Komunitas ini selalu aktif dan memberikan masukan, saya berinisiatif bertatap muka di sini sehingga kita bisa semakin akrab,'' ujar Dani.

Politisi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) itu mengungkapkan, banyak masukan yang didapatkannya dari anggota grup, yang nantinya bisa dijadikan pedoman untuk penyusunan program kegiatan atau perbaikan untuk program yang tidak berjalan lancar.

''Ternyata banyak hal yang disampaikan para anggota Grup, mulai dari infrastruktur, perekonomian, pendidikan dan kesehatan. Banyak masukan yang diberikan, dan yang mesti diberikan perhatian juga dari DPRD untuk perbaikan kedepannya,'' tukas Dani M Nursalam.adv