PEKANBARU - Sesuai dengan hasil rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Riau, dua orang Pimpinan DPRD Riau, yakni Ketua DPRD Riau, Yulisman dan Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho akan segera dilantik besok, Kamis (17/12/2020). 

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris DPRD Riau, Muflihun kepada GoRiau.com, Rabu (15/12/2020). Menurutnya, sejauh ini pihaknya sudah menyiapkan hal-hal yang berkaitan dengan pelantikan ini.

"Sudah 80 persen persiapannya, tinggal gladi siang ini," katanya.

Ditambahkan pria yang biasa disapa Uun ini, pelantikan ini dipastikan akan sama seperti pelantikan Penggantian Antar Waktu (PAW) beberapa waktu yang lalu, dimana ada penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat.

Sebab sampai hari ini, kasus penyebaran Covid-19 masih cukup tinggi di Riau. Makanya, DPRD Riau akan terus menerapkan protokol kesehatan, baik saat paripurna maupun tidak sebagai bentuk antisipasi.

"Iya, itu pasti," singkatnya.

Sebagai informasi, Yulisman dan Agung Nugroho sebelumnya sudah ditetapkan sebagai pimpinan dan telah melewati berbagai prosedur menjelang pelantikan, hanya tinggal membuat jadwal di Banmus saja.

Yulisman sendiri akan menjadi Ketua DPRD Riau menggantikan Indra Gunawan Eet yang maju di Pilkada Bengkalis dan Agung Nugroho menggantikan Asri Auzar yang maju di Pilkada Rohil. ***