PEKANBARU -- Empat orang tewas dan satu orang luka parah akibat tabrakan antara mobil mini bus Daihatsu Sigra BM 1733 ZT dengan truk fuso BA 9128 QU, di jalan lintas Bangkinang-Pekanbaru, Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau, Rabu (16/12/2020) pagi.

Tabrakan mau itu terjadi sekitar sekitar pukul 5.30 WIB. Bermula ketika truk fuso yang melaju dari Pekanbaru menuju arah Bangkinang, berbalik arah pada u-turn di kilometer 24.

Tiba-tiba, datang Daihatsu Sigra dari arah Pekanbaru dengan kecepatan tinggi dan menghantam bagian belakang sebelah kanan truk yang sedang berbalik arah.

''Akibat kecelakaan itu, mobil Sigra rusak parah. Empat penumpang di dalamnya meninggal dunia di TKP. Sementara satu lagi dalam keadaan luka berat dibawa ke RSUD Arifin Achmad Pakanbaru,'' ujar Kasubag Humas Polres Kampar, Iptu Deni Yusra, kepada GoRiau.com, Rabu siang.

Deni menjelaskan nama-nama korban yang meninggal dunia, yakni: emal (21), Lisman Nedi (35), Herwan Susilo (35), dan Ilham Midi (36). Sedangkan korban yang terluka parah dan dilarikan ke RSUD Arifin Achmad bernama Abdul Kadir (34).

''Penyebab kecelakaan, diduga karena kelalaian dan kurang hati-hatinya pengemudi mobil Sigra, pada saat mengendarai kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Tidak memperhatikan jarak iring dengan kendaraan di depannya, sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas. Juga kelalaian sopir truk fuso yang lari dari TKP dan tidak membantu korban setelah terjadi kecelakaan,'' tutup Deni. ***