BENGKALIS-Demi terwujudnya pembangunan RSUD di Pulau Rupat, tokoh masyarakat bernama Suman ini rela menghibahkan tanah milik pribadinya seluas 2 hektare kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

RSUD di Pulau Rupat menjadi dambaan masyarakat perbatasan tersebut. Sebab selama ini, warga masyarakat Rupat ingin mendapatkan perawatan kesehatan harus jauh-jauh ke RSUD Dumai.

"Kalau ada emergensi harus diantar ke Dumai. Kadang malam harus diantar juga ke Dumai. Kami punya lahan dan kami siap dibangun rumah sakit," ucap Camat Rupat Utara, Agus Sofyan, Sabtu (6/3/2021).

Selain mendesak untuk pelayanan kesehatan masyarakat Rupat, menurut Agus keberadaan RSUD di Pulau Rupat juga sebagai pendukung pariwisata. "Ini untuk pelayanan masyarakat dan menunjang kawasan strategis pariwisata nasional," imbuhnya.

Bupati Bengkalis, Kasmarni membenarkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis menerima hibah lahan dari salah satu tokoh masyarakat Rupat Utara, Suman. Lahan tersebut nantinya akan digunakan untuk membangun RSUD di Pulau Rupat.

"Ini merupakan janji kampanye saya kepada seluruh masyarakat di Pulau Rupat. Dengan dibangunnya RSUD, masyarakat nantinya ketika sakit tidak harus jauh-jauh untuk pergi ke Dumai lagi. Mari kita sama-sama berdoa agar pembangunan ini segera terealisasi," ujar Bupati Bengkalis.

Kasmarni menambahkan, untuk pembangunan fasilitas kesehatan, ia akan berkolaborasi dengan DPRD Bengkalis agar keinginan warga Rupat tersebut terwujud.

"Mudah-mudahan nanti berkat sinkronisasi kita dengan DPRD dan kita bersama, mudah-mudahan ini bisa terwujud," pungkasnya.***