TELUKKUANTAN, GORIAU.COM - Ribuan masyarakat Pangean yang berasal 17 desa membanjiri lokasi kampanye dialogis pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau nomor urut 1 Indra Putra - Komperensi (IKO) di Marabunta Pauh Angit, Rabu (21/10/2015) malam.

Masyarakat Pangean menyatakan sikap siap untuk memenangkan IKO pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember mendatang. Di hadapan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kuansing, H. Sukarmis, masyarakat mengaku tidak ingin seperti Pilkada 2011 silam.

Dimana, saat itu Sukarmis kalah tipis dari kompetitornya di Kecamatan Pangean.

"Maka, pada hari ini kami masyarakat Pangean tidak ingin salah perahu lagi. Kami siap untuk memenangkan IKO demi Kuansing yang lebih maju," ujar H. Nayarlis, tokoh masyarakat Pangean didampingi Suprigianto dan Rustam Effendi.

Mantan Anggota DPRD Kuansing periode 2009-2014 ini menilai IKO pasangan yang cocok untuk melanjutkan pembangunan Kuansing. "Apa yang sudah dilakukan oleh Pak Sukarmis, hanya IKO yang bisa melanjutkannya."

"Insya Allah, tahun depan di Pangean akan dibangun Puskesmas rawat inap. Maka dari itu, mari kita satukan niat, satukan pilihan, kita coblos nomor urut 1 pada 9 Desember mendatang," ajak Nayarlis.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/22102015/1jpg-3239.jpg Indra Putra dan Komperensi bersama tujuh ketua partai pengusung menyampaikan visi misi di hadapan ribuan masyarakat Pangean.Senada dengan Nayarlis, Rustam Effendi yang merupakan tokoh masyarakat Pangean di Telukkuantan menyatakan IKO didukung oleh tujuh Partai Politik dengan 24 kursi di DPRD Kuansing. "Jadi, jangan ragu sebab IKO didukung penuh oleh tujuh fraksi di DPRD."

"Selain itu, kami masyarakat Pangean yang ada di Telukkuantan juga mendukung penuh IKO. Hendaknya, mari bersama-sama kito satukan pilihan menangkan IKO," ujar Rustam berapi-api dan disambut tepuk tangan dari masyarakat.

Tanda-tanda Kemajuan Kuansing Ada dalam Visi Misi IKO

Mengenai Kuansing di masa depan, Indra Putra menyatakan akan meningkatkan program-program yang telah dilakukan oleh Sukarmis. Terutama dalam bidang pendidikan.

Selama ini, Sukarmis telah memberikan pendidikan gratis hingga SMA, sehingga orangtua tidak terbebani dengan biaya sekolah.

"Nah, saat kami memimpin nanti, kita akan kuliahkan anak-anak yang berprestasi sehingga lahir sarjana yang terampil dan siap bersaing di dunia kerja," ujar Indra.

Sedangkan dalam bidang kesehatan, IKO bertekad membuat Pustu di setiap desa dilengkapi dengan dokter. Indra juga berjanji akan membenahi fasilitas kesehatan setiap Puskesmas.

Senada dengan Indra, Komperensi yang mewakili kaum perempuan berjanji akan lebih peduli terhadap kaumnya. Ia akan memfokuskan pada pemberian gizi bagi ibu hamil.

"Kita akan berikan asupan gizi yang cukup untuk ibu hamil, supaya melahirkan generasi yang cerdas," ujar Komperensi.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/22102015/2jpg-3238.jpg Suasana kampanye dialogis IKO di Pangean sangat meriah dengan diisi hiburan.Untuk mewujudkan itu semua, lanjut dia, perlu kekompakan dan kebersamaan sesama perempuan untuk berjuang. "Hanya perempuan yang mengerti keinginan perempuan."

"Inilah saatnya bagi kita untuk mewujudkan keinginan kita sebagai perempuan, tentunya dengan mencoblos nomor 1," seru Komperensi.

Mendengar visi misi IKO tersebut, masyarakat Pangean melihat tanda-tanda kemajuan di masa mendatang. Orang Pangean yakin apa yang dicita-citakan IKO akan membawa Kuansing jauh lebih maju dari sekarang.

"Visi misinya jelas, kita yang mendengar bisa merasakan tanda-tanda Kuansing lebih maju di tangan IKO," ujar Abdul Haris, salah seorang warga yang menyaksikan kampanye.

Menurutnya, tidak ada calon lain yang memiliki pemikiran seperti IKO untuk membangun Kuansing. Ide-ide cemerlang yang dituangkan dalam visi misinya sangat menyentuh masyarakat.

"Sangat sulit mencari pemimpin seperti ini dan Pak Sukarmis tidak salah pilih dalam menunjuk orang yang akan melanjutkan pembangunan Kuansing," ujar Abdul.

Untuk diketahui, kampanye dialogis ini dihadiri langsung oleh Ketua DPD Golkar Kuansing Sukarmis, seluruh Ketua DPD partai koalisi, Ketua Imran Centre Imran SH dan Anggota DPRD Kuansing Dapil Pangean yang menjadi Jurkam diantaranya Sastra Febriawan, Jefri Antoni, Rosi Atali, Asnidar dan Adam.***