PEKANBARU - Dewan Energi Mahasiswa Universitas Riau resmi berekspansi menjadi Dewan Energi Mahasiswa (DEM) Riau, keputusan itu diambil dalam Musyawarah Umum yang dilaksanakan Minggu (1/8/2021) kemarin.

Musyawarah tersebut dilaksanakan usai masa kepengurusan Presiden DEM Universitas Riau, Robi Juandri tuntas. Dimana, selain menjadi Presiden DEM Unri, Robi juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal DEM Indonesia.

Dalam Musyawarah itu, DEM Riau juga sepakat menunjuk Iwa Muchti sebagai Presiden DEM Riau. Iwa mengatakan, pihaknya akan fokus pada isu-isu negeri yang sifatnya sektoral maupun nasional.

"Provinsi Riau merupakan salah satu daerah pengasil minyak bumi dari Blok Rokan, Blok Coastal Plain Pekanbaru, Blok Lirik dan Arah Ebt dari Minyak nabati untuk blending Biofuel/biosolar," ujarnya, Senin (2/8/2021).

Nantinya, kata Iwa, mahasiswa Riau akan diberikan pembekalan dalam bentuk pelatihan akbar terkait kecintaan terhadap energi serta pilar-pilar kemerdekaan yang nanti diselenggarakan.

"Dalam kondisi Covid-19 seperti ini makin membuka ruang teman-teman dalam meriset dan mendalami isu-isu energi dan penerapannya. Dewan Energi Mahasiswa Riau membuka ruang bagi teman-teman yang ingin bergabung dan instansi yang ingin bergandengan tangan untuk tercapainya kedaulatan energi, kemandirian energi dan ketahanan energi di Bumi Lancang Kuning khususnya, dan nasional umumnya," tutupnya. ***