PANGKALAN KERINCI - Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pelalawan melaksanakan patroli rutin selama bulan suci Ramadan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi maayarakat dalam menjalankan ibadah.

Patroli rutin berupa pengamanan di Masjid Ulul Azmi pada sore hingga malam hari, sedangkan kegiatan rutin lainnya dengan melakukan patroli di pemukiman masyarakat, masjid dan musala.

Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Pelalawan, H Abu Bakar, Rabu (8/5/2019) menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan optimalisasi kinerja dalam mengisi puasa Ramadan agar pelaksanan ibadah dapat berjalan dengan baik, tertib dan aman.

"Dalam rangka menjaga kesucian bulan Ramadan sehingga pelaksanaan ibadah puasa dapat berjalan dengan baik, tertib dan aman," katanya, kepada GoRiau.

Maka, lanjut Abu Bakar, dengan kewenangan yang ada Satpol PP menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat bagi umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah pada malam hari. Pihaknya juga memyampaikan imbauan kepada warga agar tetap waspada.

"Mematikan aliran listrik yang tidak perlu, pastikan mompor gas dalam kondisi mati ketika meninggalkan rumah, mengunci rapat pintu rumah, mengunci gandakan kendaraan ketika parkir dirumah ataupun di masjid," imbaunya.*