PEKANBARU - Sejak virus Covid-19 menyebar ke seluruh dunia, berbagai upaya dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 tersebut. Selalu menjaga diri dengan menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci untuk melindungi diri dari paparan virus Covid-19.

Salah satu upaya wajib yang dilakukan oleh masyarakat untuk menjaga diri dari virus Covid-19 adalah menggunakan masker dan handsanitizer.

Merespon hal tersebut, mahasiswa Kukerta Universitas Riau (Unri) melakukan pengabdian masyarakat dengan membagikan masker dan handsanitizer gratis kepada masyarakat sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kelurahan Labuhbaru Timur, Pekanbaru, Riau, pada Jumat (30/7/2021).

Pembagian masker dan handsanitizer dilakukan dengan door to door kepada masyarakat sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Saat pembagikan masker, mahasiswa Kukerta juga memberikan pemahaman kepada masyakat mengenai pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dan mengingatkan masyarakat untuk tidak abai terhadap imbauan tersebut.

“Kegiatan yang kami laksanakan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap Covid-19, mengingat kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang terus mengalami peningkatan," kata Ketua kelompok Kukerta UNRI di Kelurahan Labuhbaru Timur, Rizki Pratama.

"Kami juga berharap semoga kegiatan yang kami laksanakan ini dapat bermanfaat dan semoga masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan salah satunya dengan memakai masker dan membawa handsanitizer saat berpergian keluar rumah," jelasnya.