TELUKKUANTAN – Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, menerima penghargaan BIAN 2022. Piagam ini diserahkan langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar dan diterima oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kuansing, Jafrinaldi pada Senin (4/7/2022) malam di Pekanbaru.

"Alhamdulillah, Kuansing menjadi daerah tertinggi di Riau dalam imunisasi campak rubela. Ini berkat kerja keras semua pihak, mulai dari Diskes, Puskesmas, bidan desa hingga kader posyandu," ujar Jafrinaldi kepada GoRiau.com, Selasa (5/7/2022) pagi.

Dikatakan Jafrinaldi, Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) merupakan program nasional yang sudah dicanangkan sejak pertengahan Mei 2022. Sejak pencangan itu, Diskes Kuansing bersama jajaran gencar melaksanakan imunisasi anak.

"Target imunisasi per 4 Juli itu 60,9 persen dan alhamdulillah kita sudah melampuai target, yakni 62,3 persen. Ini capaian tertinggi di Riau," ujar Jafrinaldi.

Secara umum, target imunisasi campak untuk anak usia 9 bulan sampai 15 tahun pada akhir tahun yakni 95 persen. Jafrinaldi mengaku optimis target tersebut bisa tercapai.

"Insya Allah, target 95 persen di akhir tahun akan tercapai. Kita akan berupaya untuk mengejarnya. Karena itu, dukungan semua pihak sangat diperlukan," tegas Jafrinaldi.***