SIAK - Camat Mempura Desy Fefyanti meminta dukungan dan doa kepada masyarakat Mempura agar pada MTQ tingkat kabupaten Siak, Minggu ke empat April mendatang di Kandis, kecamatan Mempura bisa masuk 3 besar.

"Karena bagi kami itu bukan hal yang mustahil, di MTQ tahun lalu dari peringkat enam, Alhamdulillah Mempura naik menjadi peringkat empat, usaha ini kami lakukan atas pembinaan yang di lakukan terus menerus," ungkapnya.

Lanjutnya, untuk kecamatan mempura 90 persen peserta diambil dari kecamatan Mempura sendiri. Hanya beberapa orang peserta dari beberapa cabang diambil dari luar.

Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ tingkat kecamatan Mempura XI tahun 2020 yang sedang berlangsung ini terdiri dari 8 cabang yang di perlombakan, antara lain, Tartil Qur'an diikuti 16 orang, Tilawah anak-anak jumlah peserta 14 orang.

Selanjutnya, Tilawah Remaja jumlah peserta 16 orang, Tilawah Dewasa jumlah peserta 13 orang, Hifzil Qur'an 1 Jus jumlah peserta 12 orang, Hifzil 5 jus jumlah peserta 3 orang, Syamil Quran jumlah peserta 33 orang dan Famil Qur'an jumlah peserta sebayak 30 orang.

"Saat pembukaan MTQ kecamatan kemarin, pak Bupati beserta istri berkesempatan hadir dan membuka serta mengunjungi stand bazar Mempura," kata camat.***