PEKANBARU - Keseriusan salah satu kader Demokrat, Ade Gunawan untuk bertarung dalam pileg 2019 ditandai dengan mendaftar ke KPUD Kota Pekanbaru.

Ade sapaan akrab Ade Gunawan, resmi mendaftarkan dirinya maju Pileg DPRD Kota Pekanbaru dengan daerah pemilihan (Dapil) III, yakni Sail dan Tenayan Raya.

Kepada GoNews.co, bapak dua anak ini mengatakan, dirinya siap melakukan sosialisasi pemenangannya untuk berebut kursi anggota legislatif DPRD Kota Pekanbaru pada Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 mendatang.

"Langkah kedepan tentu saja melakukan sosialisasi pencalonan, nomor partai dan nomor urut caleg," kata Ade, Rabu (18/7/2018).

Pria yang dikenal dekat dengan masyarakat itu mengatakan, dirinya maju melalui Partai Demokrat karena ingin berbuat lebih untuk masyarakat.

Kemudian ia menjelaskan, dalam melakukan sosialisasi dirinya memberikan pendidikan-pendidikan politik yang santun kepada masyarakat.

"Jadi saya sendiri tidak begitu banyak untuk menebar janji-jani, dalam setiap sosialisasi, saya juga akan mengajak masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya dalam pileg mendatang supaya jangan golput. Dalam setiap sosialisasi masyarakat juga harus diberikan edukasi tentang politik. Bahwa politik di tangan politisi baik akan menjadi saluran kebajikan bagi masyarakat banyak," katanya.

Bahkan kata Ade, dirinya juga sudah membentuk tim relawan yang disebut dengan "Teman Ade Gunawan".

Gunanya relawan ini kata dia, agar aspirasi masyarakat yang selama ini tidak tersalurkan, bisa diakomodir dengan baik.

"Kita sistimnya jemput bola. Bukan menunggu keluhan atau aduan, tapi kita sendiri melalui tim "Teman Ade Gunawan" akan terjun dan turun langsung ke masyarakat, menjemput aspirasi mereka, dan sekaligus mencarikan solusinya," paparnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Kenaggotaan (BPOKK) Partai Demokrat, Pramono Edhie Wibowo saat dimintai tanggapan soal persiapan dan banyaknya kader-kader yang berminat maju di Pileg 2019 mengatakan, dirinya sangat bersyukur dan mengapresiasi langkah para kadernya di daerah.

"Alhamdulillah, itu artinya Demokrat masih konsisten. Baik di pusat maupun daerah, ternyata para kader kita sangat antusias," kata Pramono di Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Menurut Pramono, Demokrat juga memasukkan nama-nama baru dalam pileg 2019 mendatang. Selain kader sendiri, Demokrat juga memasukkan beberapa nama tenar dari kalangan artis bahkan atlet.

Dia berharap para figur dan kader yang maju, dapat berjuang maksimal guna merebut suara untuk Demokrat. "Kami berharap tokoh-tokoh itu bergabung dengan kita dan mendapat tempat yang patut dan pantas untuk merebut suara yang kami harapkan bisa maksimal," katanya.***