SIAK - Mencerahkan kehidupan bangsa khususnya pelajar dan mahasiswa tanpa perlu terkendala oleh keterbatasan ekonomi merupakan tanggung jawab semua pihak, termasuk dari dunia usaha.

Demikian disampaikan Bupati Siak, Alfedri saat penyerahan beasiswa secara simbolis kepada 47 pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan 15 mahasiswa Perguruan Tinggi asal Kabupaten Siak, Rabu (10/11/2021) di Kantor Bupati Siak, Siak Sri Indrapura.

Menurut Alfedri, program beasiswa merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bupati mengapresiasi atas program Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) yang telah membuat program yang fokus dalam memajukan kualitas pendidikan masyarakat di Kabupaten Siak.

“Program beasiswa ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan ekosistem pendidikan di Kabupaten Siak. Selain beasiswa, RAPP juga ada program kerjasama untuk meningkatkan kapasitas SDM kita, yaitu tenaga pendidikan di Siak, untuk itu kami mengucapkan terima kasih,” kata Alfedri.

GoRiau Penyerahan beasiswa PT RAPP se
Penyerahan beasiswa PT RAPP secara simbolis kepada siswa dan mahasiswa di Kabupaten Siak.

Salah satu penerima beasiswa, Yulia Sartika (21) mahasiswa semester tujuh jurusan Administrasi Bisnis Universitas Riau mengaku beasiswa ini telah membantu biaya hidupnya. Saat ini, dua adiknya yang juga membutuhkan biaya pendidikan.

“Beasiswa ini sangat membantu saya, terutama saat ini kuliahnya daring, jadi bisa membeli paket internet. Saya bersyukur ada beasiswa ini apalagi di saat pandemi seperti ini,” katanya.

Head CD RAPP, Hasto Teguh Kuncoro mengatakan beasiswa ini merupakan komitmen dari visi APRIL 2030 terkait kemajuan inklusif yaitu memastikan bahwa semua anak perempuan dan laki-laki menyelesaikan pendidikan dasar dan menengah gratis, adil dan berkualitas.

“Untuk wilayah Riau, perusahaan menyediakan beasiswa untuk 320 pelajar SMA dan 100 mahasiswa di Kabupaten Pelalawan, Siak, Kampar, Kuantan Singingi dan Kepulauan Meranti pungkas Hasto. (rls)/strong>