SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Perusahaan Gas Negara (PGN) memasukkan Kabupaten Siak dalam perencanaan perluasan PGN. Bahkan, PGN pusat tengah melakukan kajian tentang Siak. Kabupaten Siak dipandang punya potensi yang sangat besar dalam penggunaan PGN. Baik dalam industri maupun rumah tangga.

Hal itu disampaikan Manajer Area Sumbagut PGN Etanto saat kunjungan di Kantor Bupati Siak, Rabu (5/2/2014). Dihadapan Bupati Siak, Etanto menjelaskan bagaimana penggunaan gas lebih murah bila dibandingkan dengan tenaga solar.

"Dalam dunia industri, selisih harga mencapai Rp 3.800 per liter bila dibandingkan dengan solar," ujar Etanto.

Hal yang sama juga diutarakan Wendi Purwanto selaku Manajer Area Pekanbaru, dimana jika kerjasama ini berjalan lancar, PGN akan membangun station yang berbentuk beberapa cluster. Cluster tersebut sesuai dengan pengembangan untuk wilayah.

"Sejak dua tahun terakhir ini PGN telah melakukan survey pada kawasan Tanjung Buton di Siak," ulas Wendi. Dari survey tersebut, PGN siap membangun power plan untuk memudahkan pendistribusiannya ke wholesaler, retailer dan usaha lainnya seperti gas ke rumah-rumah.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, MSi menyambut baik kunjungan tersebut. Ia mengapresiasi langkah yang akan dilakukan PGN dalam membangun Siak.

"Semua investor-investor yang datang, kita menyambut dengan senang hati. Ini demi kemajuan Kabupaten Siak tentunya," tutur Bupati.(rls)