PANGKALAN KERINCI - Bupati Pelalawan, HM Harris meninjau proses pelaksanaan Ujian Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Bernas, Pangkalan Kerinci, Senin (22/4/2019) pagi.

Turut mendampingi Plt Kepala Dinas (Disdik) Pendidikan Kabupaten Pelalawan, Djalal dan Kabid SMP, Anton Timur Jailani S.Pd MH.

Selama beberapa menit, Bupati Harris berbincang dengan Kepala Sekolah SMP Bernas, Sudirman terkait kondisi pelaksanaan ujian di sekolah ini di lobi sekolah.

Bupati Harris sempat menanyakan proses jalannya UNBK di SMP Bernas dan kondisi dari peserta ujian.

"Harapaan kita ya ujian nasional ini bisa berjalan lancar dan bisa mencapai target, baik itu sekokah negeri mauoun sekolah swasta," katanya, usai meninjau kepada GoRiau.

Kepala Sekolah SMP Bernas, Sudirman menyebutkan ada 180 peserta ujian di sekolahnya. Ia mengungkapkan sempat terjadi kendala padamnya aliran listrik di Kota Pangkalan Kerinci.

"Karena kita sebelumnya sudah ada menyipakan dua unut genset untuk mengantisipasi terjadinya listrik padam. Untuk pelaksanaan UNBK kita aman, tak ada kendala," ungkapnya.

Sebelumnya, Bupati Pelalawan juga meninjau pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) Sekolah Dasar (SD) di SDN 006 dan 007 dan SD Bernas didampingi oleh Kabid SD Disdim Pelalawan, Martias.*