PANGKALANKERINCI – Calon Kepala Desa (Kades) terpilih dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) pergantian antar waktu (PAW) Desa Lalang Kabung, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan yang digelar 31 Oktober 2022, akan segera dilantik.

Pelantikan terhadap calon kades tersebut agar dapat segera bekerja dan menjalankan tugasnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Novri Wahyudi GoRiau.com, Selasa (8/11/2022) mengatakan, calon kades terpilih hasil Pilkades PAW telah selesai digelar dan didapat pemenangnya.

"Sudah terpilih, sudah kita proses SK nya dan ditandatangani bupati. Tinggal pelantikannya," ungkapnya.

Disampaikan dia, pelantikan calon kades Lalang Kabung hasil Pilkades PAW dijadwalkan akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Rencana sekaligus akan dikemas dengan acara peresmian kelas jauh SMP. Perkiraan dalam bulan ini, kalau pak bupati berkenan akhir pekan ini," katanya.

Sebelumnya, pemilihan PAW kepala Desa Lalang Kabung dilaksanakan di gedung serba guna Desa Lalang Kabung pada 31 Oktober 2022.

Adapun calon yang bersaing sebanyak 2 orang, yakni atas nama Nanang Hermanto dan Maiyati.

"Karena mereka ini suami istri, maka pemilihan dilakukan secara aklamasi. Jadi hampir seluruh pemilik suara menyepakati memilih Ketua BPD itu atas nama Nanang," tandas Novri.***