PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Banyak pihak meragukan sejumlah program yang saat ini tengah digesa oleh Pemda Pelalawan bisa sukses, beberapa program tersebut diantaranya program Pelalawan Terang dan PPIDK. Terkait hal itu, Bupati Pelalawan dengan tegas menepis dan meyakinkan jika beberapa program yang sedang digenjotnya bisa sukses.

"Kita terus menggesa, agar program Pelalawan Terang dan PPIDK bisa dinikmati dan dirasakan oleh masyarakat di daerah ini secara merata,"tegas Bupati Pelalawan HM Harris, Selasa (11/2/2014).

Lebih jauh Bupati Harris menjelaskan, dirinya ingin jika program Pelalawan Terang dan PPIDK bisa sukses, meskipun program-progam itu baru berumur setahun.

"Pelalawan Terang telah merambah ke seluruh pelosok daerah ini. Saat ini sebanyak 58 persen masyarakat kita sudah menikmati aliran listrik. Dan pada 2014 ini, kita menargetkan seluruh pedesaan di Pelalawan akan di aliri listrik, "terang Bupati Harris seraya menyebutkan, saat ini Pemkab Pelalawan sedang menggesa 50 MW arus listrik segera terpasang.

Begitu juga, sambung Bupati Harris, melalui program PPIDK yang baru saja digulirkan, sudah mampu menjawab kebutuhan masyarakat. Bupati Haris mengakui, jika sebelum adanya program PPIDK banyak kritikan dari masyarakat atau pemuka masyarakat masuk di meja kerjanya.

"Banyak masyarakat yang mengadukan atas ketidak puasan hasil pembangunan di desa-desa. Maka, kita berpikir upaya apa yang mesti dilakukan agar hasil pembangunan ini sepenuhnya bisa dinikmati oleh masyarakat,"jelasnya.

Masih kata Bupati Harris, akhirnya melalui program PPIDK bisa dijawab semua tudingan miring terhadap hasil pembangunan di desa yang sebelumnya banyak di persoalkan oleh masyarakat.

"Setelah program PPIDK di luncurkan, hasil nyata telah dinikmati oleh masyarakat. Sekarang tidak ada lagi pengaduan, komplain masyarakat yang saya terima di meja kantor Bupati,"ujarnya.(rkn)