BANGKINANG - Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto melantik sebanyak 104 orang kepala sekolah Taman Kanak kanak (TK) Negeri, Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri, Rabu (3/6/2020).

Selain itu Bupati Kampar juga melantik Unit Pelaksana Pendidikan Formal Sanggar Kegiatan Belajar di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar. Pengukuhan dilakukan di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar.

Bupati Kampar yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri MSi, Kepala Dinas Dispora M Yasir serta Kepala BKDSDM Zulfahmi meminta kepala sekolah harus mampu setiap saat meningkatkan kinerja sekolah. Dan ia berpesan tugas ini adalah amanah yang akan dipertanggungjawabkan kepada pimpinan, masyarakat dan Allah SWT.

Politisi Golkar ini juga mengingatkan di masa pendemi Covid-19 yang mengakibatkan terhentinya proses pembelajaran tatap muka di sekolah, harus lebih berperan aktif dalam mengambil langkah-langkah yang tepat. Dan kepala sekolah harus selalu berkoordinasi dan mengikuti edaran pemerintah dalam rangka menjamin terlaksananya pembelajaran dengan suasana berbeda.

Selain itu Catur Sugeng Susanto juga mengatakan kegiatan mutasi, rotasi dan promosi bagi seorang Pegawai Negeri Sipil adalah hal yang biasa. ''Untuk itu, perlu dimaknai secara positif. Ini merupakan kebutuhan untuk mencapai pelayanan pendidikan yang terbaik di Kabupaten Kampar," kata Catur Sugeng.

Pengukuhan terdiri dari 6 orang Kepala Sekolah TK, 73 orang Kepala Sekolah SD, 24 orang Kepala Sekolah SMP dan 1 orang Kepala Unit Satuan Pendidikan non Formal SKB. ***