BANGKINANG - Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto menyerahkan berbagai penghargaan lingkungan hidup kepada dinas terkait yang telah mengikuti berbagai lomba kebersihan. Diantaranya penghargaan yang diberikan untuk kota terbersih, sekolah adiwiyata dan kantor terbersih.

Penghargaan ini diberikan oleh Bupati Kampar di sela-sela apel pagi yang diikuti oleh seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, Senin (9/12/2019).

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, usai memberikan penghargaan ini menyampaikan bahwa berbagai prestasi yang diperoleh Pemkab Kampar merupakan buah dari kerja keras, kekompakan dan keihklasan bersama.

Untuk itu, Catur Sugeng berharap semua itu akan terus terjaga agar kedepan lebih banyak prestasi yang bisa didapatkan.

"Jaga terus kekompakan kita ini, karena apa yang kita lakukan akan terus dinilai. Jangan sampai kita terpecah belah oleh sesuatu isu-isu negatif, tetap fokus bekerja dengan baik, jalin terus kebersamaan demi kemajuan Kabupaten Kampar yang kita cintai ini," kata Bupati Catur.

Pada kesempatan ini, Bupati Kampar juga menyerahkan penghargaan dari Provinsi Riau kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kampar untuk kota Bangkinang sebagai kota terbersih.

Selain itu juga diserahkannya penghargaan sekolah adiwiyata yang diraih oleh SDN 018 Langgini Kecamatan Bangkinang Kota, SDN 024 Tarai Bangun Kecamatan Tambang dan SMPN 2 Bangkinang, Kecamatan Bangkinang.

Sementara penghargaan lainnya, seperti lomba kebersihan kantor perangkat daerah di lingkungan Pemkab Kampar diraih oleh Badan Pengelolaan dan Keuangan Aset Daerah dengan nilai 83.65, juara kedua diraih oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dengan nilai 80.56, juara ketiga diraih oleh Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga dengan nilai 79,20, juara keempat dinas perikanan dengan nilai 78,77 dan Bagian Protokol dan Humas dengan nilai 77,64.

Selanjutnya penghargaan KI Award 2019 sebagai menuju Informatif diberikan kepada Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kampar Arizon, SE, penghargaan juara ketiga Anugrah Pesona Inovasi Award 2019 Bidang Surga Tersembunyi Terpopuler tingkat nasional dan juara satu Destinasi Pariwisata Favorit se-Riau tahun 2019 diberikan kepada Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kampar, Zhulia Dharma. Dan kota terbersih se- Provinsi Riau diterima oleh Kadis DLH Kampar Aliman Makmur. ***