MANDAU – Bupati Bengkalis, Kasmarni, melantik pimpinan Baznas Kabupaten Bengkalis periode 2022-2027 di Duri, Selasa (6/9/2022).

Empat pimpinan Baznas Kabupaten Bengkalis yang diambil sumpah dan dilantik Bupati, yakni Ismail (ketua), Risman Hambali (wakil ketua I), Edi Suyanto (wakil ketua I) dan Umayyah (wakil ketua III).

''Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami menyampaikan ucapan selamat dan tahniah kepada pimpinan Baznas Kabupaten Bengkalis periode 2022-2027 yang baru saja dilantik. Semoga dapat menjalankan amanah ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Karena tugas dan tanggung jawab sebagai pimpinan Baznas yang baru akan semakin berat dan kompleks ke depannya,'' ucap Bupati.

Bupati berpesan agar terus menjaga kekompakan, integritas dan transparansi. Tak kalah pentingnya, kuatkan koordinasi, sinergi serta komunikasi dalam menjalankan amanah ini, tetap jaga dan pertahankan komitmen akan tugas dan tanggung jawab. Secepat mungkin lakukan konsolidasi, lebih cepat lebih baik, agar kerja-kerja nyata pimpinan Baznas dapat dibuktikan.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu Kabupaten Bengkalis itu mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi juga disampaikan kepada pimpinan Baznas Kabupaten Bengkalis periode 2017-2022, yang telah banyak berkontribusi dalam memajukan Baznas serta ikut menyejahterakan masyarakat di daerah ini melalui program-program unggulannya.

''Semoga apa yang telah dikerjakan, semuanya akan dicatat sebagai ibadah serta mendapatkan ganjaran pahala dari Allah SWT,'' ujarnya.

Apresiasi serta ucapan terima kasih juga disampaikan Bupati kepada ketua beserta jajaran anggota panitia seleksi pimpinan Baznas Kabupaten Bengkalis periode 2022-2027, atas kerja keras, kerja ikhlas, kerja tuntas, kerja cerdas dan kerja berkualitasnya.

''Alhamdulillah Baznas Kabupaten Bengkalis sudah mengalami perkembangan yang cukup baik dari tahun ke tahun. Saya berharap ke depannya kinerja Baznas akan semakin lebih baik dan berprestasi dengan kepemimpinan yang baru ini. Lakukanlah terobosan untuk 5 tahun ke depan, terutama terobosan dalam bidang digital, teruslah berinovasi dalam memberikan pelayanan zakat sehingga dapat meningkatkan manfaaat zakat dalam pembangunan ummat berdasarkan azas syariat islam, amanah, kemanfaatan, keadilan, kepastian hukum, terintegrasi dan akuntabilitas sehingga zakat benar-benar menjadi solusi dengan cara memberdayakan para mustahik agar menjadi lebih produktif dan sejahtera,'' ujarnya.

Hal tersebut, tentunya selaras dengan visi daerah ''Mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera''.

''Perlu juga saya ingatkan, untuk menjadi pimpinan Baznas Kabupaten Bengkalis hari ini, merupakan keinginan bapak/ibu sendiri dan tentunya bapak/ibu juga telah mengetahui dan memikirkan secara matang konsekuensi dari keinginan tersebut. Saya minta kepada pimpinan dapat memperlihatkan bahwa memang pantas dan mampu untuk menjadi yang terbaik dan berkualitas sebagai pimpinan Baznas Bengkalis periode 2022-2027 ini,'' pintanya.

Hadir pada acara tetsebut Sekda Bengkalis Bustami, Ketua Baznas Provinsi Riau, Ketua STAIN, Staf Ahli Bupati Bengkalis, Asisten, sejumlah kepala perangkat daerah dan camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.***